Reveiew film ' SIAPA DIATAS PRESIDEN '

nama - nama pemain
- rizky nazar
- ray sahetapy
- dony damara
- maudy ayunda
- rudy salam
- atiqah hasiholan
- rio dewanto
- dona harun
- rudy salam
- akri patrio

Alur cerita

Film ini di awali dengan dilema yang di alami Ricky Bagaskoro ( Rizki Nazar ), pelajar SMA tingkat akhir untuk mengejar mimpinya menjadi pengajar bagi anak anak di pedalaman Papua atau mengikuti keinginan sang ayah, Bagas Notolegowo (Ray sahetapy), untuk melanjutkan kuliah setinggi tingginya dan berharap mengikuti jejaknya di dunia politik. Bagas memang sedang mencalonkan diri untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2014 – 2019 . Dengan hal itu hubungan Bagas dan anaknya menjadi tidak harmonis. Persaingan menuju kursi presiden memang sangat ketat antara Bagas Notolegowo, Faisal Abdul Hamid ( Rudy Salam ) dan Samsul Triadi ( Akri Patrio ). Dalam sebuah tahapan memang di pelukan kewaspadaan. Namun nyatanya Bagas kurang waspada dalam suatu hal. Dalam sekejap Bagas terjebak dalam satu konspirasi pembunuhan yang harus menyeretnya ke meja hukum dan masuk ke dalam penjara, ditengah elektabilitasnya yang begitu tinggi dari calon calon yang lain.

Kehancuran Bagas membangkitkan keingintahuan Ricky untuk menelusuri kasus tersebut bersama Krisna Dorojatun ( Donny Damara ) seorang pengacara idealis yang banyak memenangkan kasus kasus kemanusian. Yang sekaligus mengawali perkenalan Ricky dengan Laras ( Maudy Ayunda ) anak dari Krisna yang pada akhir cerita menjadi sepasang kekasih.

Ricky dan Laras kerap merepotkan pihak kepolisian, terutama Iptu Astri (Atiqah Hasiholan) Pihak kepolisian yang menangani kasus ini. Pada akhirnya Ricky, Laras dan Iptu Astri bekerja sama untuk mengungkap pihak ketiga dalam kasus ini yang telah berhasil menyetir banyak pihak tak terkecuali instansi penegak hukum dan menjatuhkan banyak korban  .

persaingan menuju kursi kepresidenan sangat ketat antara Bagas Notolegowo, Faisal Abdul Hamid (Rudy Salam) dan Syamsul Triadi (Akri Patrio). Bagas kurang waspada. Satu keputusan sederhananya membuat semua impiannya porak-poranda.

Kehancuran Bagas membangkitkan keingintahuan Ricky untuk menelusuri kasus tersebut. Upaya ini mempertemukan Ricky dengan Khrisna Dorojatun (Donny Damara), pengacara idealis. Selain itu Ricky juga mulai dekat dengan Laras (Maudy Ayundya), anak Khrisna Dorojatun. Kasus ini mempertautkan hati Laras pada Ricky. Dari perjalanan yang mereka lalui, timbul kepercayaan Laras kepada Ricky, walaupun usia Ricky lebih muda.

Ricky dan Laras kerap kali merepotkan pihak kepolisian, terutama Iptu Astri (Atiqah Hasiholan), karena kecerobohan-kecerobohan mereka dalam penyelidikan. Kehidupan keduanya terancam. Ternyata ada pihak ketiga yang terlibat pada kasus ini. Khrisna memperkirakan bahwa pihak ketiga tersebut adalah kekuatan besar.


Pertanyaan Ricky pada Khrisna: “Jika Presiden, gak mau Papa jadi Presiden? Apa alasannya?” Atau memang benar Bagas bersalah, karena ambisinya dia mampu melakukan segala hal? Ada satu tokoh lagi: Satria (Rio Dewanto), pria muda yang selalu berada pada banyak tempat.

Makna yang terkandung dalam film SIAPA DIATAS PRESIDEN

film ini memiliki visualisasi yang lumayan berkelas yang enak di pandang mata. Sejauh untuk membangkitkan gairah anak anak muda untuk peduli terhadap situasi politik di tanah air,  Siapa Di Atas Presiden layak untuk di tonton.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Arsitektur Berkelanjutan

DUBAI